Wednesday, June 12, 2013

JAVA BUSINESS COMPETITION 2013 :D



Kompetisi Kemahasiswaan merupakan salah satu cara pembentukan softskill mahasiswa. Selain itu dengan adanya berbagai kompetisi yang diselenggarakan antar perguruan tinggi juga dapat dijadikan suatu tolak ukur kualitas dari mahasiswa perguruan tinggi yang bersangkutan. Institut Manajemen Telkom selaku perguruan tinggi pertama yang berbasis manajemen ICT melalui Unit Kegiatan Penelitan Mahasiswa SEARCH (StudEnt’s Activities for Research and Competition Handling) akan menyelenggarakan kompetisi Java Business Competition 2013 yang bertemakan Developing and Implementing Your Skill with  ICT Management.

Java Business Competition 2013 merupakan kompetisi tingkat mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Kompetisi ini berkomitmen untuk melaksanakan suatu kompetisi yang sehat dilandasi daya nalar, kreatifitas dan inovasi yang tinggi sehingga dapat menghasilkan output yang berkualitas namun tetap funKegiatan yang bertemakan Developing and Implementing Your Skill with  ICT Management” mengedepankan kemampuan mahasiswa yang tidak hanya paham akan konsep manajemen secara umum, tetapi juga kemampuan untuk mengkombinasikan pengetahuan ICT dalam pilar manajemen. Berbagai rangkaian kompetisi yang dikombinasikan sedemikian rupa bertujuan untuk memberi kesempatan kepada calon peserta yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda untuk berpartisipasi dalam event ini sehingga nantinya akan menghasilkan output yang berkualitas sesuai dengan keahliannya masing masing.

Waktu Pelaksanaan     : 3-6 Oktober 2013
3 Oktober 2013: Technical Meeting Debat Marketing, Simbis, Paper
4 Oktober 2013: Babak Penyisihan Debat Marketing, Simbis, Paper
5 Oktober 2013: Seminar Babak Semifinal Debat Marketing
6 Oktober 2013: Final dan Acara Puncak


Cabang perlombaan
a.       Debat Marketing
·   Tema  :The Great Way to get Customer’s Loyalty through High-Technology Marketing "
·    Deskripsi : kompetisi ini merupakan kompetisi debat di bidang marketing yang terdiri dari tim pro dan tim kontra. Dimana tim yang berdebat akan diberikan case untuk dibahas oleh kedua tim sehingga memperoleh suatu kesimpulan dari case terbut. Juri pada kompetisi ini terdiri dari 1 Debaters, 1 Dosen, 1 Praktisi. Tehnik kompetisi terdiri beberapa babak yaitu : Penyisihan - Quarter Final (Australian dengan VP), Semi Final dan Final (Asian dengan Knock Out).
              ·   Biaya Pendaftaran          :  Rp. 350.000


b.      Simulasi Bisnis
·     Tema       : "Winning the future market competition through ICT Management."
·   Deskripsi : JA Titan adalah sebuah program simulasi bisnis interaktif yang dapat digunakan secara aktif untuk mengaplikasikan prinsip dasar ekonomi dan pengambiilan keputusaan ekonomi dan manajemen yang penting ketika kita memposisikan diri kita sebagai CEO diperusahaan yang dikelola secara maya. Outputnya, kita bisa menganalisis informasi dan data, berpikir kritis, tegas dalam mengambil keputusan, baik dalam perhitungan matematis, perencanaan, kerja Tim.
·     Biaya Pendaftaran          :   Rp. 50.000 (Pendaftaraan Awal)
  Rp 125.000 (Lolos babak selanjutnya)

c.       Paper/karya tulis
·     Tema       : "Developing Era Through ICT Management"
·    Deskripsi : Kompetisi ini merupakan kompetisi menulis dalam mengungkapkan ide-ide peserta yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia. Teknik kompetisi diawali oleh babak penyisihan di tempat masing-masing dengan cara mengirimkan karya tulis yang telah dibuat dengan batas pengumpulan 15 September 2013. Lalu dipilih 10 tim terbaik oleh juri (1 praktisi, 1 dosen manajemen, 1 ahli karya tulis), kemudian 10 Tim terbaik akan melakukan presentasi di Bandung atas karya tulis yang telah dibuat.
              ·     Biaya Pendaftaran          :   Rp. 100.000

Jadi untuk kalian semua yang ingin mengasah kemampuan serta memperluas pergaulan, tunggu apalagi? Disinilah tempatnya! Kompetisi nasional tempat berkumpulnya para calon juara-juara nasional dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia yang memiliki kualitas dalam bidang keahliannya masing-masing :D


No comments:

Post a Comment